3 Jenis Investasi Emas, Mana Pilihan Terbaik?

Mau berinvestasi emas? Kenali terlebih dahulu jenis investasi emas sebelum anda mengalami kerugian dalam investasi. Karena masing-masing emas yang sebagai lahan investasi memiliki kerugian dan keuntungan sesuai keadaan masing-masing individu. Anda perlu menyesuaikan diri dengan kebutuhan, kegemaran dan keuntungannya.
3 Jenis Investasi Emas
Berinvestasi merupakan solusi keuangan era infrormasi ini. Alasanya memang segala keuangan lebih diserahkan kepada masing-masing individu. Era informasi membuat pergerakan segala hal mengalami percepatan yang tidak bisa terkontrol sempurna oleh kita, termasuk keuangan. Hanya orang-orang yang pandai dalam membuat konsep berinvestasi untuk kehidupannya yang bisa mengontrol pergerakan ekonomi maupun lainnya.

Bila memang anda mau investasi emas, pastikan bahwa memang ini bagian dari konsep investasi anda, bukan satu-satunya langkah berinvestasi demi mengurusi keuangan anda. Karena seorang investor bukan hanya memilih satu kendaraan yang tepat, namun juga bagaimana kendaraan itu menuju tujuan dan berbagai tujuan untuk jangka panjang yang bisa untuk melindungi kehidupan anda. Pada hakekatnya investasi berprinsip jangka panjang seperti tujuan perjalanan anda dalam kehidupan yang jangka panjang.

Bila berinvestasi ke emas, tujuan anda hanya untuk mengamankan uang dari inflasi namun tidak membuat anda kaya karena emas. Namun bila memang anda membangun investasi properti yang menghasilkan pasif income dan mengamankan uang anda ke emas, inilah cara teraman dan terbaik berinvestasi untuk kaya raya.

Bila anda ingin melakukan investasi emas, perlu mengetahui jenis-jenisnya agar anda tidak merasa rugi. Berikut tiga jenis emas investasi yang bisa anda dan orang lain terapkan sesuai kebutuhannya.

Emas Batangan

Emas batangan alias emas murni dan biasanya memang murni (kadar emas 999.9%), adalah bentuk investasi emas yang sebenarnya. Namun, kekurangannya adalah tidak bisa untuk kepuasan batin dalam menikmati barang-barang mewah. Biasanya orang yang melakukan investasi emas batangan adalah orang yang sudah bergelut dalam Dunia Investasi. Mereka biasanya memiliki aset investasi seperti di bisnis, properti atau lainnya. Untuk mengamankan keuangan hasil investasi dari bisnis atau properti, mereka melakukan pembelian emas besar-besaran. Target yang dibeli biasanya 1000 gram emas batangan.

Solusi menjual emas batangan tentu di tempat khusus yang memang digunakan untuk melakukan penjualan. Menjual emas ini tentu bukan te teman dekat atau sesama sosialita karena sia-sia saja orang yang membelinya.

Emas Perhiasan

Melakukan investasi ke emas perhiasan bagi kalangan sosialita atau wanita yang gemar mengoleksi barang-barang mewah termasuk emas perhiasan, adalah cara investasi emas yang tepat. Kenapa tepat? Mereka mendapat keuntungan berupa kepuasan. Mengapa mereka rela membeli emas perhiasan dengan harga mahal? Karena memang mereka ingin merasakan kepuasan memiliki emas perhiasan. Bagi mereka, keuntungan investasi emas hanya urutan ke dua. Terpenting terpuaskan dulu karena telah memiliki emas perhiasan seharga mewah yang jarang dimiliki banyak orang.

Solusi menjual emas perhiasan bukan ke toko emas. Karena harga pembuatan perhiasan biasanya tidak akan dihitung sebagai bagian dari harga emas. Lebih baik anda menjual emas ke sesama sosialita atau teman dekat anda yang gemar mengoleksi barang mewar. Hal ini bisa diperhitungkan harga perhiasannya walau memang harga perhiasan ada penurunan.

Koin Emas

Bagaimana dengan investasi koin emas? Koin emas yang dibeli biasanya digunakan untuk tujuan Naik Haji dengan tujuan membiayai perjalanan haji dengan tabungan emas. Setidaknya seperti ini. Namun memang bisa diperjualbelikan dengan bebas, walau bukan untuk pergi haji.

Konon, investasi koin emas jenis tertentu dapat disejajarkan dengan investasi barang-barang antik. Intinya nilai jual koin emas tidak hanya bergantung pada kadar emas namun juga nilai antik, kuno, dan langka sebuah koin. Untuk anda yang menggemari dan paham mengenai barang-barang antik dan memiliki uang berlebih, bisa mencoba berinvestasi ke koin emas.

Bila memang mau menjual emas dengan harga tinggi, harga selain harga emas, tentu harus menjualnya ke tangan kolentor yang gemar barang antik dari koin emas atau barang antik lainnya. Dengan catatan memang ada hal unik di koin emas, misalnya koin emas dari masa kerajaan dahulu atau yang lainnya.

Dapatkan informasi artikel terbaru ke email anda. Jangan ketinggalan. Masukkan email aktif Anda di bawah:

0 Response to "3 Jenis Investasi Emas, Mana Pilihan Terbaik?"