Cara Investasi Properti Kios Murah Tanpa Modal

Bagaimana cara investasi properti yang terbilang murah namun membangun tanpa modal? Apakah Anda menginginkan cara investasi yang seperti ini? Barangkali tidak bisa membangun properti kelas menengah-ke atas seperti ruko atau supermarket, maka bisa mengalihkan ke dalam pembangunan kios sebagai lahan investasi Anda yang cocok untuk yang tidak memiliki modal besar.

Cara Investasi Properti Kios Murah Tanpa Modal

Menurut pengamatan pasar, yang merajai investasi dalam properti untuk kebutuhan pedagang kelas kecil adalah properti kios. Satu kecamatan saja memiliki banyak titik pembangunan kios, apalagi dalam satu daerah kota atau kabubaten. Kios inilah yang menghidupkan perekonomian kelas kecil. Dengan alasan biaya sewa yang murah, banyak dirik pembeli, membuat para pedagang kecil bahkan menengah pun memanfaatkan kios sebagai tempat usahanya.

Dari keadaan pasar yang lebih mendukung pembangunan kios, tentu melakukan pembangunan investasi properti ke dalam kios adalah langkah yang tepat. Kalau Anda tidak sangup membangun investasi properti dalam ruko yang modalnya di atas kios, lebih baik pending dan tidak perlu memaksa membangun ruko. Bahkan bila melihat keadaan pasar, jauh lebih beruntung bila memiliki kios sebagai target investasinya.

Tekesan sederhana dan murah, justru nilai penghasilannya bisa tinggi dengan hanya menggunakan faktor kali. Sebagai misal Anda membangun kios sebanyak 20 kamar. 1 kamar disewa seharga 400.000 per bulan. Bila ada 20 kamar, tentu akan menghasilkan 8.000.000 per bulan. Itu hanya berada di satu wilayah. Bagaimana bila membangun investasi properti lagi di wilayah lain? Coba Anda bandingkan dengan membangun ruko di tempat yang sama ketika peminatnya sedikit, paling Anda hanya mampu membangun 5 ruko. Ketika harga sewanya 1000.000/bulan, katakanlah, hanya menghasilkan 5 juta saja. Belum tentu Anda bisa bangun properti ruko lagi di wilayah lain.

Lalu bagaimana cara investasi properti dalam kios murah tanpa menggunakan modal? Caranya, Anda bisa membaca terlebih dahulu artikel lain tentang Investasi Murah Properti Kios Langkah Mudah. Bila Anda sudah membacanya, maka akan paham untuk membahasan yang ada di bawah.

Bekerja Sama Dengan Pemilik Tanah

Rata-rata kesulitan utama dalam pembangunan investasi properti adalah masalah tanah. Baik masalah pembelian tanah atau masalah biaya pembelian tanah. Belum tentu orang memiliki tanah mau menjualnya. Kalau pun mau menjual tanahnya, otomatis mengharapkan harga yang mahal karena berada di wilayah starategis untuk pembangunan properti komersial. Bagaimana bila mau membeli tanah dengan harga yang mahal di saat tidak memiliki modal yang banyak? Membeli tanah harga murah saja masih kesulitan, bagaimana bila mahal?

Ada cara lain namun jauh lebih sulit yaitu bekerjasama dengan pemilik tanah. Namun kesulitannya bukan terletak pada finansial tetapi dalam hal mencari keberadaan tanah yang tepat dan kepercayaan. Anda harus mencari-cari tanah yang strategis, mau tidak mau. Bila sudah mendapatkan, Anda bisa berbincang-bincang untuk mengadakan kerjasama. Di sesi perbincangan, Anda harus membuat program yang meyakinkan. Siapa yang mau bekerjasama dengan orang yang tidak memiliki keahlian? Ketika berencana membangun investasi properti tanpa modal, tentu modal penggantinya adalah harus memiliki keahlian yang bisa dipercaya.

Cara mempermudah terjalinnya kerjasama adalah Anda sebagai pembeli tanah namun dengan sistem kredit. Lah, katanya tidak ada modal? Jelas tidak ada modal tapi di awal pembangunan, karena pembayaran kredit setelah mendapat keuntungan. Namun 100% tanah milik Anda.

Modal berikutnya untuk pembangunan kios diserahkan ke pemilik tanah. Mahal? Tentu tidak. Karena modal akan kembali pada pemilik tanah ketika Anda membayar hutang pembelian tanah.

Jadi, Anda bermodal tanah sebagai pembangunan properti kiosnya dan pemilik tanah hanya modal pembangunan kios. Sudah membeli tanah kredit, pembangunan kios dilakukan pemilik tanah, pemilik tanah pun untung. Kerjasama yang bagus.

Memasang Spanduk Promosi Pembangunan Kios

Walau dalam masalah investasi, tetap saja dalam pembangunan investasi properti harus memenuhi prinsip bisnis. Dengan alasan, bahwa investasi properti yang akan dibangun memiliki nilai komersial, mau tidak mau harus untung. Jadi, investasi properti yang bersifat komersial harus memiliki kegiatan berbisnis juga. Untuk itu, keahlian dalam berbisnis harus ada dalam pembangunan investasi properti.

Ketika berada di wilayan strategis, dengan menggunakan teknik investasi tanpa modal maka pembangunan investasi properti komersial seperti kios bisa dilakukan. Caranya cukup memasang spanduk perencanaan pembangunan kios. Tujuannya untuk mencari peminat kios. Tawarkan dengan harga murah ketika mau melakukan order sebelum pembangunan properti selesai. Tujuannya untuk mengukur peminat, apakah berpotensi untung atau rugi.

Apakah akan mendapat peminat tanpa niat? Bisa jadi hanya minat namun tidak mau membayar. Untuk itu, lakukan pembayaran dimuka agar terlihat peminat yang asli dan yang palsunya.

Bagaimana strategi mencari pembeli properti kios sebelum pembangunan? Ketika harga pasar penyewaan kios seharga 500.000/bulan, maka tawarkan seharga 400.000. Pembeli akan berpikir, “Wah, lumayan, menghemat biaya sewa”. Harga seperti itu sudah dihitung-hitung target keuntungannya. Intinya, diatur saja.

Tantangan berikutnya adalah “Kapan terbangunnya?” Sedangkan mereka mebutuhkan tempat sekarang juga. Tidak perlu dipikirkan. Ketika kios berada di wilayah strategis, tentu akan banyak peminat. Namun tetap harus memiliki target pembangunan yang cepat. Bila membangun 20 kios, sekiranya harus selesai dalam waktu kira-kira 6 bulan.

Dapatkan informasi artikel terbaru ke email anda. Jangan ketinggalan. Masukkan email aktif Anda di bawah: