Rahasia Investasi - Bagaimana Investor Kaya Makin Kaya?

Seperti apakah rahasia investasi yang bisa membuat orang kaya makin kaya? Sebenarnya tidak ada istilah orang kaya yang makin kaya kecuali bagi investor yang memang berniat untuk “peduli sosial” namun dalam nilai komersil. Sebagai contoh, mereka melakukan investasi properti dalam perumahan dengan harga murah sebagai tujuan untuk membantu mereka yang masih kesulitan mendapatkan rumah. Namun dibalik itu, tersembunyi nilai komersial alias ada hitung-hitungan tentang untung-rugi.

http://duniainvestasitips.blogspot.com/2015/09/investasi-usaha-properti-bukan-skdr-broker.html

Padahal, bila investor memiliki uang 1 triliun dan berniat murni menyumbangkan uang sebesar 10 miliar untuk membuka peluang usaha properti perumahan, maka secara tidak langsung akan mengurangi kekayaan yang berupa uang. Karena memang investasi yang dilakukan hanya sekedar membantu dalam hal permodalan, tidak berniat untuk mengambil saham 1% pun. 100% saham dirinya justru digunakan untuk membantu pengusaha kecil atau membantu fakir-miskin.

Bila memang membahas rahasia investasi seputar orang yang kaya yang bisa menjadi makin kaya, tentu cara investasinya kebalikan dari cara yang di atas. Seperti yang sudah disebutkan, si investor masih memikirkan nilai komersial di setiap mengeluarkan uang. Pemikiran yang masih tertanam di otak investor adalah bagaimana melakukan investasi yang tidak penuh resiko untuk menghasilkan pasif income (tidak harus besar) walau investasi yang dilakukan mengatasnamakan “peduli sosial”.

Namun tetap, secara praktis, tidak mudah menjadi investor kaya yang bisa tambah kaya. Kalau menjadi investor kaya yang menjadi miskin, tentu tidak perlu belajar lagi. Berbeda, bila mau menjadi investor kaya yang bertambah kaya, justru harus banyak belajar dengan cepat dan berpengalaman yang banyak. Pengetahuan dan pengalaman saja tidak cukup, harus disertai memiliki uang berlebih agar bisa menjadi investor kaya yang makin kaya.

Berikut langkah praktis bagaimana rahasia investasi yang membuat investor kaya malah menjadi kaya raya dengan investasinya:

Tempuh Pendidikan Keterampilan Bisnis

Rahasia berinvestasi untuk menghasilkan kekayaan tidak lepas tentang bagaimana menjalankan prinsip berbisnis dengan benar, apapun bentuk investasinya. Karena dalam investasi pun terkenal dengan kegiatan “Jual-Beli”. Tanpa ada kegiatan jual-beli, nilai uang yang diinvestasikan tidak ada artinya. Tentu, jual-beli adalah prinsip dalam sebuah bisnis.

Begini contoh kaitan antara investasi dengan prinsip berbisnis. Misal Anda membangun investasi murah properti kios. Anda membutuhkan modal misal 50 juta untuk membangun banyak kios. Ketika properti kios Anda sudah terbangun, tentu akan mencari pembeli. Bagaimana cara mencari pembeli? Nah, Anda sudah memiliki gambaran bagaiman seharusnya berbisnis kios agar banyak yang menyewa kios. Padahal yang Anda lakukan hanya berinvestasi properti saja namun tetap saja membutuhkan penyewa properti.

Contoh lagi. Anda berinvestasi emas. 5 tahun kemudian harga emas naik tinggi. Anda berniat menjualnya karena keuntungan yang didapat cukup besar. Bagaimana dan ke siapa Anda menjual emas di saat harga emas sedang naik tinggi? Rata-rata orang tidak mau membeli emas ketika harga sedang naik. Namun bagaimana strategi agar emas bisa terjual ketika sedang naik tinggi? Lagi-lagi harus memiliki keterampilan bisnis.

Bangun Pengalaman Dalam Bentuk Kesuksesan Bisnis

Anda mengeluhkan bagaimana strategi penjualan properti dan emas di saat harga sedang naik. Padahal Anda sedang butuh keuntungan dari menjual properti atau emas. Di sinilah Anda harus bangun pengalaman berbisnis agar tahu tentang strategi menjual yang berilian sehingga properti dan emas yang Anda jual justru direbutkan banyak orang.

Orang yang belum pengalaman berbisnis dan terbukti sukses, akan kesulitan menjadi investor kaya yang bertambah kaya. Rahasia investasi yang membuat investor menjadi triliuner adalah terlebih dahulu menundukkan kerajaan bisnisnya. Artinya, investor sudah bisa menguasai bisnis besar yang bisa dijalankan oleh sistem. Investor hanya sebagai pemantau sistem guna mengetahui arus kas yang sedang berjalan. Ketika belum bisa menundukkan kerjaan bisnis, tentu tidak bisa juga menundukkan kegiatan investasi di dalam berbagai perusahaan. Karena syarat bisa berinvestasi dari dalam perusahaan adalah memahami seluk-belum perusahaan. Tentu bisa melakuan karena memang sudah pengalaman.

Kuasai Uang Berlebih Dalam Beberapa Bidang Investasi Atas Nama Perusahaan

Konon, entah benar atau tidak, ketika perusahaan mendapatkan untung besar justru akan terlepas dari pajak. Kenapa bisa terlepas dari pajak? Karena keuntungan yang besar itu diinvestasikan dalam bidang lain dan bidang tersebut mengatasnamakan perusahaan. Bila bidang investasi sudah mengatasnamakan perusahaan, tentu segala permodalan untuk berbagai hal harus terpenuhi oleh perusahaan. Hasilnya, keuntungan bersih perusahaan akan semakin mengecil. Hasil kecil itulah yang akan berikan pemerintah sebagai pajak. Entah benar atau tidak, menurut berita memang seperti itu.

Misal Anda memiliki perusahaan batik. Lalu perusahaan tersebut membangun sebuah investasi dalam bidang pendidikan perbatikan agar memunculkan generasi ahli batik. Tentu, lembaga pendidikan itu membutuhkan modal awal yang tidak sedikit untuk pembangunan gedung, peralatan, membayar guru batik, dan sebagainya. Penghasilan perusahaan sebagian diinvestasikan ke dalam lembaga pendidikan sehingga pemerintah tidak bisa menganggap penghasilan itu sebagai penghasilan yang wajib pajak.

Karena lembaga pendidikan mendapatkan keuntungan lain sampai menutup modal pembangunannya, maka tandanya si investor yang kaya dari perusahaannya malah tambah kaya hasil investasi yang dilakukan perusahaan.

Anda bisa pelajari hal pajak perusahan lebih detail lagi.

Kuasai Uang Berlebih Dalam Beberapa Bidang Investasi Atas Nama Anda Sendiri


Mungkin agak sulit bila memang pihak perusahaan yang mengeluarkan modal untuk biaya investasi hasil keuntungan. Terutama memang ada pihak terkait yang juga berinvestasi di dalamnya yang membutuhkan keuntungan. Kenapa keuntungan justru digunakan untuk banyak pengeluaran? Bukankah hak investor lebih penting daripada diinvestasikan?

Untuk itu, sebaiknya investor sendiri yang berinvestasi dengan uang lebihnya di beberapa bidang investasi seperti properti dan sebagainya. Bangun sebuah lembaga atau penyewaan yang menghasilkan untung besar sehingga benar-benar menutupi modal pembangunnannya.

Inilah rahasia investasi yang membuat investor makin kaya.

Dapatkan informasi artikel terbaru ke email anda. Jangan ketinggalan. Masukkan email aktif Anda di bawah:

0 Response to "Rahasia Investasi - Bagaimana Investor Kaya Makin Kaya?"