Memahami Investasi Bisnis Sistem Online

Memahami Investasi Bisnis Sistem Online - Bisnis apa yang sedang anda jalani? Bila memang anda sedang berbisnis sesuatu, katakanlah baju batik, apakah anda sebagai salah satu pekerja atas bisnis anda atau memang anda menyerahkan sepenuhnya pada tim anda? Terlepas bagaimana anda dalam pengelolaan bisnis, namun pada dasarnya investasi adalah kegiatan menaruh uang/modal tanpa perlu mengurusnya dalam menghasilkan uang.

Memahami Investasi Bisnis Sistem Online

Bila anda berbisnis baju batik, katakanlah, maka kalau mau dianggap sedang melakukan investasi bisnis, anda tidak perlu mengurusnya setiap hari. Karena bisnis yang anda bangun sudah menjadi mesin uang alias aset yang bisa menghasilkan uang tanpa kehadiran anda. Tim anda, dari mulai CEO sampai dengan pekerja rendahan yang sebagai penggerak bisnis baju batik anda. Anda hanya sebagai pengusaha sekaligus investor atas bisnis yang anda bangun. Anda pun bisa sebagai salah satu investor dari beberapa investor atas bisnis yang anda bangun. Inilah yang disebut investasi bisnis.

Sebelum memasuki era online, model investasi bisnis memang sulit diwujudkan. Hanya orang-orang tertentu yang bisa menjalankan bisnis yang bersistem aset. Karena memang ada sistem berharga mahal yang dimiliki agar menjadi aset. Bila memang sekedar membangun bisnis, paling bisnis bergaya juragan yang sebagai pemilik bisnis menjalankan aktifitas untuk bisnisnya. Namun setelah era online, investasi bisnis jauh lebih mudah karena banyak sistem yang mendukung perjalanan suatu bisnis dengan harga yang murah.

Baca juga: Pengertian Bisnis Properti – Study Kasus Waralaba

Bagaimana langkah membangun investasi bisnis dengan sistem online yang membuat anda tidak perlu pusing-pusing mengurus bisnis setiap hari? Namun pembahasan di bawah ini adalah untuk mereka yang bermodal mencukupi.

Menentukan dan Membuat Produk Bisnis Online

Katakanlah anda ingin menjual panduan bagaimana “mengelola batik tulis dan teknik penjualannya” kepada orang yang membutuhkan skill tentang bisnis batik. Anda membuat panduan dengan disertai vidio khusus sebagai cara mempermudah pembelajaran membuat batik dan manajemen bisnisnya.

Untuk menghemat tenaga para pekerja, sistem yang digunakan untuk mendapatkan produk adalah dengan sistem download. Para pembeli dengan mudah mendownload, cukup masuk ke member area. Untuk mengamankan situs download, tentu ada scrip tertentu sebagai sistem pengamannnya.

Membentuk Manajemen Bisnis Online

Investasi bisnis memang harus memenuhi sistem penggerak otomatis. Bila melakukan investasi emas, cukup membeli emas dan berdoa agar harga emas bisa naik tinggi selama 5 tahun. Begitu juga dalam investasi reksadana, cukup menanam uang, target untung 5 tahun. Maka investasi bisnis pun sama. Pemilik bisnis yang sebagai investor pun cukup menanamkan modal pada bisnis yang akan dijalankan dan berdoa agar dalam waktu 5 tahun menghasilkan keuntungan yang tinggi.

Manajemen yang anda butuhkan tidak serumit dalam manajemen untuk usaha ofline. Dalam hal marketing, anda hanya mengandalkan ahli marketing untuk marketing website dan lainnya. Dalam hal penawaran produk dan transaksi, anda hanya menggunakan website. Begitu juga dalam pengiriman produk, cukup mengaktifkan keanggotaan mereka yang sudah membeli produk. Manajemen berupa pengelolaan karyawan, anda hanya membutuhkan beberapa karyawan saja, bahkan hanya satu sudah cukup yang akan bertugas sebagai admin dan cs.

Penjualan Investasi Bisnis Anda

Anda bisa merasakan bagaimana era online memang mendukung sistem investasi bisnis. Bila anda menginginkan memiliki banyak investasi bisnis yang berjalan dengan sendirinya, anda bisa melakukan dengan mudah dan murah namun potensi penghasilan yang besar.

Sebagai contoh keuntungan. Anda memiliki pelanggan berbayar newsletter baju batik sekitar 5000. Bila dihargai 300.000 per tahun untuk berlangganan newsleter baju batik, berapa penghasilan totalnya bila dikalikan 5000 pelanggan? 300.000.000 per tahun. Apakah anda akan mengira ini hanya rekasasa? Ini contoh kasus pengusaha asal luar negeri yang menjual informasi tentang mobil Ferari lewat sistem newsletter.

Nah, bila suatu saat investasi bisnis anda dijual kepada orang lain, berapa harga jualnya? Tentu akan lebih besar lagi, melebihi keuntungan 300 juta per tahun. Bisa saja modal awal membangun bisnis hanya membutuhkan sekitar 50 juta dan langsung untung 300 juta dalam waktu satu tahun saja.

Bagaimana? Apakah anda memiliki rencana investasi dalam bisnis via online? Lakukanlah segera sebelum era online habis masanya :-)

Dapatkan informasi artikel terbaru ke email anda. Jangan ketinggalan. Masukkan email aktif Anda di bawah:

0 Response to "Memahami Investasi Bisnis Sistem Online"