Investasi Murah Properti Kios Langkah Mudah

Adakah investasi murah di dalam properti? Tentunya ada dan mudah dalam pembangunannya. Bila Anda mau membangun properti berbiaya murah sebagai investasinya, Anda bisa memilih bangunan kios. Seperti yang kita ketahui, walau hanya berbentuk kios, tidak butuh arsitektur bangunan dalam membuatnya, namun keberadaannya sangat dibutuhkan pengusaha kecil. Apakah Anda mau walau hilang gaya dalam berinvestasi murah dan mudah di properti?

Investasi Murah Properti Kios Langkah Mudah

Ada suatu tempat, katakanlah kawasan LPI, yang letaknya di jalan utama desa sebagai penghubung jalan raya, sebelum memasuki tahun 2005 belum memiliki bangunan kios sama sekali. Hanya ada bangunan yang memang sengaja dibangun untuk pemilik toko, bukan untuk disewakan. Padahal, di sebelah barat LPI sebenarnya sudah ada sekolah, pesantren, dan 1 kampus. Bisa dikatakan kawasan LPI tersebut memang bisa dianggap strategis.

Namun setelah memasuki tahun 2005, LPI yang dulu sepi, sekarang sudah berjejer beberapa kios yang memang ramai dengan para pedagang yang ada. Setelah memasuki tahun 2010, di beberapa titik stategis di kawasan LPI berjejer kios. Intinya adalah hanya mengandalkan tempat sederhana, biaya investasi murah, dan dengan langkah mudah bisa membangun properti kios yang akan menghasilkan pasif income bulan sekitar 400.000/kios. Bila ada 10 kios maka akan mendapatkan 4000.000/bulan.

Bagaimana bila memang di kawasan LPI itu dibangun properti ruko, apakah bisa dan ada yang berminat menyewanya? Tidak menjamin bisa dan ada yang menyewa karena biaya investasi properti dan sewa cukup mahal. Lagi pula di kawasan LPI memang tidak cocok untuk dibangun ruko. Namun harus dibangun kios plus biaya investasi yang memang murah. Ini menandakan bahwa investasi murah berupa properti kios bisa sebagai celah pembangunan di wilayah yang sempit. Di mana ada tempat perkumpulan berupa sekolah, pesantren atau kampus, di situlah peluang terbaik membangun properti kios.

Banyak sekali di suatu daerah yang dahulu masih berupa tanah menganggur, namun terbangun kumpulan kios. Setelah terbangun kios, seketika bermunculan para pedagang yang menyewa tempat kios. Seketika itu juga langsung ramai para pengunjung, baik pelajar, mahasiswa dan umum.

Bila memang mau melakuan investasi murah di properti kios, memang mudah namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan melihat studi kasus kios di kawasan LPI. Berikut penjelasan bagaimana hanya mengandalkan investasi murah berupa properti kios bisa terbangun yang menguntungkan:

Pastikan Bahwa Properti Kios Berada Di Jalan Utama Atau Jalan Raya

Agak sulit menentukan perbedaan jalan utama desa atau jalan raya. Intinya adalah jalan yang memang bisa dilewati transportasi umum seperti angkot, elf, atau bus. Di jalan seperti itulah sangat cocok untuk membangun properti kios. Walau demikian Anda bisa mengatur letak pembangunan propertinya, apakah bisa mempermudah pengunjung atau tidak. Biasanya jalan kecil yang sering dilalui banyak orang seperti pelajar, mahasiswa, dan pekerja adalah letak strategis pembangunan properti kios.

Ada properti kios yang nasibnya tidak laku karena memang berada di belakang sebuah bangunan yang ada di depannya. Properti kiosnya pun jauh dari jalan yang dilalui orang-orang sehingga menyulitkan untuk mengunjunginya. Akhirnya para penyewa kios pindah ke tempat lain. Bila seperti itu, jelas gulung tikar.

Properti Kios berada di Sekitar Tempat Perkumpulan

Maksud tempat perkumpulan adalah tempat yang berisi aktifitas produktif. Intinya adalah tempat yang berupa sekolah, kampus, pesantren, kantor atau lainnya. Itu membuat para pedagang yang ingin menyewa kios akan melirik kios Anda karena memang letaknya strategis. Walau membangun investasi murah, namun jangan membuat kualitas kios memang murahan. Artinya, tidak ada potensi kunjungan yang banyak setiap harinya.

Bila memang ada beberapa sekolah, maka penyewa kios akan membuka jasa yang dibutuhkan para pelajar. Bila memang menjadi tempat lalu-lalang orang-orang, maka penyewa kios bisa memenuhi kebutuhan jajan mereka seperti jualan pulsa, bakso, dll. Nah, sebagai pengembang properti kios, harus mengerti keadaan seperti itu.

Ada pedagang kios yang nasibnya tidak laku. Karena memang tidak memenuhi orang-orang dalam perkumpulan atau orang yang sering lalu-lalang. Memang ini bukan urusan pemilik properti kios. Namun bila diawal membangun investasi properti tidak memikirkan kebutuhan yang harus dimiliki penyewa kios, tentu tidak ada penyewa kios di tempat Anda.

***

Dua langkah membangun investasi murah dan mudah berupa properti kios memang menjadi poin utama bila digunakan untuk penyewaan. Bila tidak, jangan harap ada yang mau menyewa atau membeli properti kios Anda.

Investasi murah bisa dilakukan di mana saja, asal memang tahu caranya. Bila memang Anda hanya mampu membangun 5 properti kios, itu sudah cukup sebagai bentuk investasi Anda. Karena dari 5 kios, akan menghasilkan pasif income 2 juta/ bulan bila mematok 400.000 di daerah kampung. Bila di kota, tentu lebih mahal dari itu. Terpenting investasi murah Anda tidak untuk membangun properti kios yang murahan, yang tidak dilirik para penyewa kios.

Dapatkan informasi artikel terbaru ke email anda. Jangan ketinggalan. Masukkan email aktif Anda di bawah:

0 Response to "Investasi Murah Properti Kios Langkah Mudah"