Cara Investasi Online Blog Bisnis Omset Ribuan Dollar

Investasi online blog bisnis? Memangnya bisa? Bila investasi ofline berupa properti maka akan mengarah pada rumah, apartemen, tanah dan sejenisnya. Ketika investasi online berupa properti, maka tidak lain akan mengarah pada situs blog, situs portal, atau situs yang sebagai tempat untuk berbagai aktifitas seperti situs sosial media. Adanya jual-beli situs blog atau portal sebagai bukti bahwa memang situs bisa diibaratkan properti, layaknya dalam dunia ofline.

Cara Investasi Online Blog Bisnis Omset Ribuan Dollar

Namun dalam pembahasan ini, tidak mengatakan bahwa blog termasuk salah satu jenis investasi properti. Karena untuk dimasukkan dalam jenis properti, perlu ada kesepakatan dalam menetapkan hal tersebut sebagai properti. Bila semua dikatakan properti, jelas, kendaraan bermotor yang akan pertama tampil. Walau bagaimanapun, kendaraan bermotor termasuk properti dan juga bisa menghasilkan pasif income. Namun sampai sekarang, tidak ada yang berkata bahwa kendaraan bermotor menurut dunia investasi sebagai properti.

Ketika membahas investasi online blog bisnis, maka lebih tepat bila mengarahkan hal itu dalam kategori investasi bisnis. Pada kenyataannya bahwa situs blog atau portal bisa dijadikan lahan investasi dalam bisnis. Dengan menggunakan situs blog bisnis, maka akan menghasilkan pasif income tanpa perlu lagi terus-menerus mengurus perjalanannya. Cukup menunggu, omset secara otomatis berdatangan.

Lalu bagaimana cara investasi online blog bisnis yang sampai menghasilkan ribuan dollar per bulannya? Hal terpenting adalah merubah mindset seputar blog menjadi mindset yang lebih mendukung blog sebagai kegiatan bisnis. Untuk membangun sebuah blog sebagai investasi online anda, setidaknya anda harus mengandalkan beberapa tim online,tanpa harus menjadi karyawan anda.

Tim Pembangunan Blog Bisnis

Untuk membangun investasi online dalam blog bisnis, harus tetap memperhatikan prinsip investasi. Ketika membahas cara investasi, tentu yang harus ditekankan adalah “kerja malas”. Bukan malah sibuk bekerja setiap hari, walau bisa saja terjadi. Untuk itu, mengandalkan tim ahli memang penting dalam pengurusan blog sebagai salah satu jenis investasi online.

Setidaknya tim ahli tersebut adalah jasa pembuatan desain blog. Memang banyak penjualan template blog. Namun, rata-rata – memang seperti itu – standar tampilan sudah diatur si pembuatnya. Untuk itu anda harus mencari jasa pembuatan desain blog yang memang sesuai selera anda, mencontek desain yang anda sukai. Biasanya harga juga mahal bila ada proses pembuatan ulang. Tapi kalau desain yang sudah jadi sudah dikatakan cocok, cukup itu saja.

Pastikan bahwa tim ahli memang bisa membuat blog responsive yang mendukung tampilan di mobile dan juga memahami pembuatan blog berdasarkan standar SEO.

Harga pembuatan desain blog bisa mencapai 1-2 juta.

Tim Pengembangan Blog Bisnis

Tim pengembangan blog bisnis lebih tepat dikatakan sebagai penulis artikel blog. Perlu seleksi ketat dalam hal penulis blog. Anda bisa mengandalkan penulis ahli yang keahliannya memang sesuai dengan tema blog. Jangan mengandalkan tim dari jasa penulis konten karena kelemahannya tidak tahu titik keahlian yang dimilikinya. Lebih baik memang membuka lowongan kerja dan pilih satu saja yang bisa sebagai penulis ahli. Kenapa harus satu? Agar tidak membuat penulis malu, karena bayarannya murah akibat dibagi dengan penulis lain.

Anda bisa mematok per 500 kata seharga 30.000. Harga seperti itu karena memang mengandalkan penulis ahli yang mahir berbahasa inggris. Juga, si penulis sudah terbiasa menulis standar SEO blog sehingga sangat wajar bila harga per 500 sebesar 30.000,-.

Anda bisa mematok 30 artikel per bulan dengan standar tulisan 500 kata. Maka anda tiap bulan mengeluarkan modal sekitar 900.000,- untuk 30 artikel. Targetkan artikel yang anda mau. Bila memang mau sampai 100 artikel, maka modal artikel sekitar 3 juta.

Tim Marketing Handal Spesial Blog Bisnis

Untuk modal investasi online lewat jalur blog bisnis, anda sudah mengeluarkan lebih dari 5 juta, katakanlah. Maka, anda pun harus mencari tim marketing online yang handal, agar modal 5 juta yang sudah dikeluarkan bisa kembali masuk ke kantong anda.

Setidaknya tim marketing yang anda cari adalah tim yang pandai dalam hal SEO marketing. Jangan libatkan tim ahli yang mengurusi artikel walau paham marketing SEO. Harus mencari tim ahli lain yang pandai SEO dan tidak diganggu proyek anda yang.

Modal tenaga ahli untuk pengurusan blog bisnis yang mengandalkan starategi SEO tingkat tinggi biasanya sekitar lebih dari 1 juta.

Tim Pengurusan Operasional Blog Bisnis

Ini tidak kalah penting dengan hal yang di atas walau tidak dalam bentuk “membutuhkan tenaga ahli”. Dalam hal ini hanya menyangkut penyewaan hosting+domain, penyewaan autoresponder, dan dalam hal lainnya yang masuk dalam kategori operasional. Anda membutuhkan tim itu bila memang ingin website anda online, bukan sekedar hiasan dalam komputer.

Dalam operasional, anda bisa sebagai pihak yang mengurusi hal itu bila memang investasi online anda hanya sebatas blog personal. Untuk itu, belajar terlebih dahulu dalam dunia blogging bisnis memang penting walau tidak harus menjadi ahli dibidangnya. Terkecuali bila investasi anda ke dalam situs portal, tentu segala operasional harus ada tim khusus yang menanganinya.

***

4 tahap di atas memang dianggap cukup. Namun anda masih mengandalkan jasa penulis untuk mengurusi masalah pembuatan artikel marketing tentang produk yang sedang dijual juga masalah update artikel berikutnya.

Kalau modal yang anda keluarkan untuk investasi online sekitar 10 juta, setidaknya anda harus menghasilkan penjualan sekitar $2000. Anda harus menghasilkan $1000 dollar per bulan bila ingin benar-benar bahwa investasi online lewat blog bisnis dikataan sukses. Rata-rata memang, blog yang diurus serius oleh para ahli akan menghasilkan penjualan minimal $1000 per bulan. Mahal di awal, namun hasilnya besar diakhir.

Dapatkan informasi artikel terbaru ke email anda. Jangan ketinggalan. Masukkan email aktif Anda di bawah:

0 Response to "Cara Investasi Online Blog Bisnis Omset Ribuan Dollar"