Strategi Beli Properti Rumah Pakai Uang Si Pembeli

Apakah anda menginginkan jual-beli properti rumah? Bagaimana bila memang cara yang anda lakukan justru menguras kantong anda terlebih dahulu bahkan anda pun tidak menyanggupi membayar rumahnya? Tentu anda menginginkan cara yang murah atau bahkan tanpa uang sepeserpun untuk membeli rumah. Bila memang anda menginginkan hal itu, bagaimana bila di sini akan dijelaskan caranya? Menarik sekali. Simak trategi membeli properti jenis rumah tanpa uang pribadi.

Strategi Beli Properti Rumah Pakai Uang Si Pembeli

Pastikan bahwa rumah yang dijual berada dikawasan yang strategis dan layak sebagai tempat tinggal bila memang untuk dijual kembali kepada orang yang membutuhkan. Kalau membeli properti rumah untuk kebutuhan pribadi, itu menjadi urusan selera anda.

Bagaimana mencari properti rumah yang dijual? Era online telah memudahkannya. Bila ingin riset pasar yang tepat bagaimana mencari penjual properti rumah layak huni, anda bisa mencari di Olx.co.id atau di situs lainnya sesuai target daerah anda. Biasanya ada beberapa penjual rumah di tiap daerah dengan menjelaskan kondisi dirinya dalam menjual rumah, bisa karena butuh atau memang penjual properti.

Bila memang sudah menemukan beberapa properti rumah yang layak untuk dijual kembali, kantongi data kotak mereka dan menghubunginya. Anda bisa berkomunikasi dengan mereka untuk mengetahui seluk-beluk sekeliling rumah. Setidaknya lingkungan yang aman, nyaman, kebutuhan pokok terpenuhi dan hal lainnya memang harus ada. Bila sudah tahu, tinjau secara langsung.

Bagaimana bila anda ingin membeli properti rumah namun tanpa harus mengeluarkan uang pribadi? Ini yang akan menjadi tantangan anda dalam mencari rumah. Tentu, tidak mudah mencari penjual rumah yang akan dibeli sesuai rencana anda. Namun setidaknya mengetahui cara membeli properti rumah tanpa uang pribadi harus anda ketahui.

Beli Properti Rumah Tanpa Modal Besar Menggunakan Uang Pembeli Rumah

Sebagai dokumentasi, anda bisa memfoto sekeliling rumah. Untuk menghindari curiga, takut penjual berpikir macam-macam, anda bisa menjelaskan diri anda yang sebagai “Pebisnis Properti”. Foto rumah sebagai bukti kepada calon pembeli rumah. Ini hanya opsional sebagai cara mempercepat mendapat pembeli rumah. Namun biasanya penjual rumah sudah menyediakannya jadi anda tidak perlu memfoto.

Setelah tahu kondisi penjual properti rumah, bagaimana kondisi asli rumah dan lingkungannya, serta tahu bagaimana harus mencari pembeli rumah, maka anda bisa melakukan strategi pembeliannya. Sebelumnya harus mengetahui potensi penghasilan bila anda menyewakan rumah yang anda beli ke orang lain (bila memang mendapat penyewa rumah, tentu harus siap uang pribadi untuk pelunasan kepada penjual rumah). Tentu dengan terlebih dahulu mengetahui pengeluaran yang biasa dikeluarkan pemilik rumah tersebut. Hal itu untuk menentukan harga sewa dan juga harga jualnya.

Sebelum berkomunikasi dengan penjual properti rumah dan anda menyatakan setuju membeli, jadikan diri anda makelar atas rumah yang sedang anda target. Hal ini untuk menemukan pembeli rumah. Caranya, anda bisa menggunakan Iklan Google Adwords untuk mencari target yang membutuhkan. Anda dengan mudah menarget orang yang membutuhkan rumah dengan kata kunci “Jual Rumah” dengan target lokasi misal Cirebon. Bisa menggunakan media iklan Facebook. Bisa juga lewat situs jual-beli. Intinya percepat mendapat pembeli rumah, kira-kira sebelum dua minggu.

Dengan sistem cicilan yang anda ajukan, bisa mendapatkan pembeli rumah. Karena sistem cicilan, anda mematok harga berdasarkan harga pasar dan harga kredit. Ini akan mendapat 2 kali lipat keuntungan.

Setelah menemukan peminat walau masih dalam “pertimbangan” (bisanya karena harus tahu detail dulu), anda bisa menghubungi penjual properti rumah. Anda bisa membeli rumah dengan sistem cicilan. Biasanya, orang membutuhkan rumah itu dijual daripada disita bank, akan setuju untuk membayar sistem cicilan dengan harga di bawah pasar. Bisa bernegosiasi dengan membayar sampai 6 bulan. Biaya cicilan tentu hasil pembayaran si pembeli rumah tiap bulannya. Bila hanya mendapat penyewa rumah, tentu sebagian dibayar dari uang pribadi anda karena biasanya harga sewa tidak mencukupi untuk pelunasan dengan cepat.

Baca: Investasi Properti dan Permasalahan Lahan Hidup Manusia

Jika penjual setuju atas kesepakatan cicilan pembayaran yang anda ajukan, selanjutnya anda dan penjual bisa langsung mendatangi Notaris untuk membuat PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli), Kuasa Menjual serta surat Kuasa Mengambil sertifikat. Itu hal penting yang diharapkan untuk tidak dilupakannya.

Dengan begini, Anda sudah menjual rumah setelah anda membeli rumah.

Dapatkan informasi artikel terbaru ke email anda. Jangan ketinggalan. Masukkan email aktif Anda di bawah:

0 Response to "Strategi Beli Properti Rumah Pakai Uang Si Pembeli"