Investasi Di Bisnis Franchise Modal Kecil

Sebelum pada pembahasan inti, mari maknai dulu investasi di bisnis franchise. Ada dua makna berinvestasi di dalam bisnis franchise. Bila memang anda berniat membeli franchise, itu artinya anda memanfaatkan sistem bisnisnya untuk dijalankan oleh anda. Bila memang anda berniat menjual franchise, itu artinya bahwa anda harus membangun sistem franchise agar bisa dijual banyak orang yang menginginkan bisnis praktis.

Investasi Di Bisnis Franchise Modal Kecil

Pembahasan hal ini mengenai bagaimana anda sebagai pembeli melakukan investasi pada bisnis franchise. Tentunya, investasi yang dilakukan dalam bisnis franchise tidak perlu selalu menggunakan modal besar. Cukup menggunakan modal kecil, anda bisa sudah bisa berinvestasi di dalamnya. Bila berinvestasi dalam franchise KFC, tentu, sekedar membeli franchise-nya saja sudah menguras modal uang ratusan juta lebih. Bila memang sanggup, silahkan berinvestasi di franchise KFC. Bila tidak, solusi franchise murah memang harus anda lirik.

Artikel lain: Membangun Investasi Bisnis Kelas Kakap

Bisnis franchise memang solusi terbaik bagi mereka yang sibuk dan tidak memiliki skill dalam membangun sebuah sistem bisnis. Mereka hanya mengandalkan uang dan sedikit informasi mengenai franchise yang akan dibelinya. Harapan memiliki sebuah bisnis bersistem tentu ingin menghasilkan uang secara otomatis, tanpa perlu berusaha jualan setiap hari.

Walau mudah dijalankan, bisnis franchise yang sudah dibeli tidak serta-merta lolos dari kegagalan. Lalu bagaimana agar investasi dalam bisnis franchise mengalami keberhasilan dalam menghasilkan pasif income? Berikut ini beberapa tips dalam hal memilih dan menjalankan bisnis franchise yang akan dijalankan agar menuai keberhasilan:

Pilih Franchise Sesuai Modal Anda

Apakah harus, dalam membangun investasi bisnis dengan modal yang lumayan besar di atas 10 juta? Bila memang ada yang di bawah 10 juta, kenapa harus di atas 10 juta? Sekarang banyak sekali franchise lokal yang menawarkan di bawah 10 juta, bahkan ada yang gratis.

Apakah franchise seharga 5 jutaan bukan investasi yang bagus? Bergantung bagaimana menjalankan bisnisnya. Bila memang 1 franchise berhasil mendapatkan keuntungan bersih sekitar minimal 100.000/bulan. Bagaimana bila membeli 10 franchise? Bisa 1 juta/bulan dengan cara santai.

Pilih Franchise Yang Mudah Dijalankan

Tujuan berinvestasi ke dalam bisnis franchise adalah untuk memudahkan membangun bisnis di tengah kesibukan dan kesulitan anda dalam membangun bisnis. Tujuan lain adalah tentu untuk mendapatkan pasif income tanpa harus terlibat langsung di dalamnya.

Baca: 3 Jenis Pendapatan Hasil dari Investasi

Memilih franchise yang mudah dijalankan dalam arti, anda memahami ketika tim sedang mempresentasikan bisnisnya. Bila memang anda belum paham perawatan kecantikan, tentu tidak cocok memilih franchise salon kecantikan. Karena nanti akan berurusan dengan cara memilih tim pekerja yang berkualitas. Bagaimana mau memilih pekerja yang berkualitas, sedangkan anda sendiri tidak paham dunia kecantikan?

Berbeda bila anda memilih franchise kebab turki atau sejenisnya yang hanya mengandalkan gerobak, maka anda tidak perlu pemahaman mendalam pun tidak masalah. Karena franchise yang dibeli juga tidak terlalu mahal. Namun tetap, sekiranya cara pengelolaan produk yang dijalankan pekerja memang mudah.

Sesuaikan Produk Franchise dengan Lokasi

Sebagai contoh adalah franchise kebab turki. Franchise kebab turki memang termasuk dalam daftar bisnis makanan. Apakah harus membangun gedung di lokasi tertentu? Tentu tidak. Ternyata cukup mengandalkan gerobak khusus sebagai tempat pembuatan kebab dan penjualan. Lokasi yang strategis untuk bisnis kebab turki tentu berada di wilayah jalan raya yang memang ramai dihuni anak kos-kosan seperti mahasiswa dan penuh dengan penjual kecil lainnya. Ramai penjual, berarti ramai juga pengunjung. Bila memang lokasi yang dipilih salah, bisa memilih lokasi lain dengan mudah.

Intinya, selalu mengadakan riset pasar sebelum membeli franchise.

Menjalankan 1 Franchise dan Investasikan Lagi Bila Untung

Keuntungan membeli franchise adalah bisa menjalankan berbagai franchise. Karena sebagai pembeli franchise, alias pemilik kedua, tidak perlu langsung terlibat dalam hal operasional bisnis setiap harinya. Cukup mengontrol bagaimana dalam menjalankan bisnis dan menerima hasil penjualan.

Hal tersulit adalah memang dalam memilih pekerja. Tidak mudah menemukan pekerja yang profesional, apalagi hanya sekedar menjual, misal, kebab turki.

Untuk itu, memang harus mencoba 1 franchise skala kecil terlebih dahulu yang harganya sekitar 5 jutaan. Bila memang ternyata berhasil, keuntungan bisa diinvestasikan lagi dengan membeli beberapa franchise yang berbeda jenis. Cari pekerja lagi untuk menjalankan bisnis anda. Keuntungan bisa dikumpulkan untuk investasi kelas menengah.

Bila saatnya ingin melakukan investasi ke franchise skala menengah, di atas 10 jutaan, anda sudah punya pengalaman yang cukup dalam hal lokasi dan pemilihan pekerja yang profesional.

Dapatkan informasi artikel terbaru ke email anda. Jangan ketinggalan. Masukkan email aktif Anda di bawah:

0 Response to "Investasi Di Bisnis Franchise Modal Kecil"